Jasa Jilid Soft Cover Skripsi Terdekat 24 Jam Rawamangun Jakarta Timur

Jasa Jilid Soft Cover Skripsi Terdekat 24 Jam Rawamangun Jakarta Timur
Bagi Anda yang berkecimpung di dunia dokumentasi dan administrasi tentu tak asing dengan yang namanya penjilidan dokumen. Salah satu yang paling banyak Anda gunakan mungkin jasa jilid soft cover, karena ada beberapa kelebihan yang dimiliki jenis jilid ini. Meskipun demikian Anda juga wajib tahu apa pula kekurangannya.

Jilid Soft Cover Terdekat 24 Jam Rawamangun

Jasa Jilid Soft Cover Skripsi Terdekat 24 Jam Rawamangun Jakarta Timur

Kelebihan Dan Kekurangan Jilid Soft Cover

Mari kita gali informasi tentang kelebihan dan keuntungan dari jenis jilid soft copy ini. Jadi nantinya Anda bisa lebih mudah memilih dokumen mana yang sebaiknya pakai jenis jilid ini dan mana yang harus pakai jenis jilid lain.

Kelebihan

Pertama, pengerjaannya lebih cepat dibandingkan jenis jilid lain seperti hard cover, kawat atau spiral. Jadi kalau Anda butuh dokumen yang harus dijilid dalam waktu singkat, maka jilid ini adalah solusinya.

Kedua, harganya relatif lebih murah ketimbang jilid lain, karena hanya menggunakan bahan sederhana, seperti plastik mika untuk bagian depan cover, karton untuk bagian belakang, lakban dan lem kertas.

Ketiga, bisa dibongkar pasang artinya ketika ada dokumen yang ingin Anda tambahkan maka tidak terlalu sulit untuk membuka jilid dan menggabungkannya dengan dokumen yang sudah ada.

Kekurangan

Pertama, Tidak tahan lama apalagi kalau diletakkan di sembarang tempat, bisa saja dalam beberapa hari jilid sudah lepas dan dokumen menjadi rusak.

Kedua, harus disimpan dalam posisi rebah, karena tidak kuat jika Anda tempatkan pada rak buku tanpa penyangga.

Ketiga, kurang menarik jika dijadikan jilid untuk dokumen penting karena terkesan biasa jika dibandingkan jenis jilid hard cover.

Keempat, mudah sobek jika tidak disimpan dengan baik, karena semua komponennya terbuat dari bahan tipis. Mulai dari dokumen, plastik cover bagian depan dan juga karton untuk bagian belakang.

Walaupun punya kelebihan dan kekurangan, tapi tetap banyak yang menggunakan jasa jilid soft cover. Hal itu disebabkan kebutuhan akan dokumentasi administrasi atau hal sejenis lainnya yang bervariasi, tinggal sekarang Anda yang jadi penentu, apakah dokumen yang akan dicetak nanti lebih bermanfaat menggunakan soft cover atau tidak.

Untuk Anda yang sedang mencari jasa jilid soft cover murah di Jakarta bisa langsung hubungi kami di:

Efira Printing Jakarta
Telp : 021 - 298 33 585
Phone : 0812-1896-3028 / 0811 843 1688
Whatsapp : 0812-1896-3028
Email : efirafc@gmail.com / biranjr@gmail.com
Alamat : Jl. Balai Pustaka Baru No. 19 Rawamangun - Jakarta Timur

Posting Komentar

wa